Tuesday, December 10, 2019

Apresiasi dan Penganugerahan Pembangunan Zona Integritas

 

Halo #SobATRBPN Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin menyerahkan Penghargaan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi kepada tujuh satuan kerja (satker) Kementerian ATR/BPN di Jakarta, Selasa (10/12). 

WBK adalah predikat yang diberikan kepada satuan kerja yang memenuhi sebagian besar program Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Sistem Manajemen Sumber Daya Manusia, Penguatan Pengawasan dan Penguatan Akuntabilitas Kinerja. “Sangat senang sekali mendapat penghargaan ini karena seperti yang kita tahu selama ini image kantor kita kan penuh dengan pungutan liar, lambat dan lain sebagainya. Saat dicanangkan ada yang tidak percaya bahwa kita bisa memperoleh predikat WBK karena mereka melihat kondisi yang ada selama ini, tapi kita bisa membuktikan,” ujar Sunraizal, Inspektur Jendral Kementerian ATR/BPN saat menghadiri acara tersebut bersama dengan Menteri ATR/Kepala BPN Sofyan A. Djalil, Sekretaris Jenderal Himawan Arief Sugoto dan jajaran Kementerian ATR/BPN lainnya.

Tujuh satker di Kementerian ATR/BPN yang menjadi pelopor perubahan sehingga mendapat penghargaan WBK itu, antara lain :

1. Kantor Pertanahan Kabupaten Aceh Timur

2. Kantor Pertanahan Kabupaten Semarang

3. Kantor Pertanahan Kota Pekanbaru

4. Kantor Pertanahan Kota Pontianak

5. Kantor Pertanahan Kota Adm. Jakarta Utara

6. Kantor Pertanahan Kabupaten Gresik, dan

7. Kantor Pertanahan Kota Metro.

Selain penyerahan Predikat WBK, Kementerian PANRB juga menyerahkan penghargaan kepada pelopor perubahan Zona Integritas kepada tiga orang, yaitu Asnaedi Sittaka, Sepyo Achanto, dan Imam Nawawi.